TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG ANE,JANGAN LUPA LIKE FANS PAGES AND SHARE, SEMOGA BERMANFAAT

Tempat Wisata Pantai Terindah di Aceh Barat

Written By Unknown on Jumat, 21 Agustus 2015 | 20.08


Aceh Barat yang didominasi daerah pesisir memiliki banyak sekali wisata pantai yang sangat indah, berikut adalah Tempat Wisata Pantai Terindah di Aceh Barat.

Pantai Lanaga

Pantai Lanaga Tempat Wisata Aceh Barat 

Pantai Lanaga merupakan salah satu pantai terindah di Aceh Barat, pantai ini berada di Desa Peunaga, Kabupaten Aceh Barat. Untuk menuju pantai lanaga jaraknya cukup dekat, hanya berjarak 5 km dari pusat Kota Meulaboh. Keindahan akan panoramanya membuat kawasan ini sering dikunjungi wisatawan. Selain panoramanya yang indah, yang menjadi daya tarik pantai ini adalah acara unik yang selalu diadakan disini, ada acara perlombaan perahu dengan didesain unik dan menarik, Selain itu ada juga olahraga yang disediakan seperti Jet Sky dan lain sebagainya.

Pantai Lhok Bubon

Pantai Lhok Bubon Tempat Wisata Pantai Meulaboh

Berikutnya Objek Wisata Pantai di Kabupaten Aceh Barat yang tidak kalah indah adalah Pantai Lhok Bubon. Pantai ini berada di desa Bubon. Jarak pantai ini lebih jauh dari pantai Lanaga, yaitu sekitar 8 km dari pusat kota Meulaboh. Selain keindahannya, Pantai Lhok Bubon ini juga terkenal sebagai daerah penghasil makanan laut, pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitarnya yang ingin menikmati segarnya makanan laut sekaligus menikmati alam pantainya. Selain merupakan tempat tujuan pariwisata, tempat ini menjadi lahan penambahan ekonomi bagi masyarakat sekitarnya.

Pantai Batee Puteh

Pantai Batee Puteh Tempat Wisata Aceh Barat 

Jika Anda tidak ingin pergi terlalu jauh untuk menuju pantai di Aceh Barat, direkomendasikan untuk mengunjungi Pantai Batee Puteh, karena jaraknya hanya 3 km dari Pusat Kota Meulaboh. Jangan cemas mengenai pemandangannya, karena pantai Batee Puteh ini juga tidak kalah indah dari pantai lainnya di Aceh Barat. Berbeda dengan pantai Lhok Bubon, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Batee Puteh ini kebanyakan bertujuan untuk berenang atau hanya sekedar menikmati keindahan pemandangannya. Merupakan tempat liburan yang cocok bagi keluarga, selain itu pantainya yang putih dan bersih menambah daya tarik kawasan wisata ini.

Pantai Suak Ribee

Pantai Suak Ribee Tempat Wisata Aceh Barat 

Jika tujuan Anda adalah Sunset, maka pantai Suak Ribee yang harus Anda kunjungi. Pantai ini biasanya ramai dikunjungi  pada saat disore hari dan juga pada saat hari libur atau akhir pekan, mulai dari berbagai kalangan baik orang dewasa, anak remaja, maupun anak remaja. Pantai ini lebih indah dan menarik sebelum terjadinya bencana tsunami. Ada terdapat disepanjang pinggiran pantai pohon cemara dan kelapa yang tumbuh disana. Fasilitas tempat peristirahatan juga tersedian di Pantai seperti café-café yang berjejer disepanjang jalan. Ketika sore harilah pemandangan yang membuat anda takjub yaitu ketika matahari tenggelam di saat senja dan merasakan sejuknya angina yang sepoi-sepoi.

Pantai Cemara Indah

Pantai Cemara Indah Tempat Wisata Aceh Barat 

Pantai Cemara Indah Selain pasir pantainya putih yang indah, disini juga tersedia TamanRekreasi, yang merupakan salah satu objek wisata rekreasi keluarga. Pantai Cemara Indah ramai di kunjungi tidak hanya dari masyarakat Kabupaten Aceh Barat saja, tetapi juga dari luar daerah, terutama di hari-hari libur dan akhir pekan. Lokasi wisata ini sedang dalam tahap pembangunan yang nantinya akan menjadi objek wisata yang terus berkembang. Fasilitas yang tersedia saat ini adalah warung makan, balai tempat berteduh, bangku taman, tempat permainan anak, lapangan olah raga dan musholla. Di samping itu pelayanan sarana air bersih, listrik,dan telepon juga tersedia di lokasi wisata ini.

Pantai Pusong Sangkalan

 Pantai Pusong Sangkalan Aceh Barat

Pantai Pusong Sangkalan berjarak 3 Km dari Kota Blangpidie Ibu Kota Kabupaten Aceh Barat Daya,Pantai Pusong Sangkalan berhadapan dengan Samudera Hindia masih sangat asri dan bersih, pasirnya yang bersih dan agak kasar.

Blog, Updated at: 20.08
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Fans Page

Page View